Label


Honda Tiger 2001 Supermoto "Kawin Silang" Jadi Kado Nikah

Honda Tiger memang motor yang istimewa bagi sebagian rider sobat sekalian. Dan salah satu pemilik Honda Tiger yang juga merasakan keistimewaan adalah Aloy Prabowo dan Istrinya.

Istri? Iya sobat sekalian. Bagaimana tidak lha wong Honda Tiger-nya bang Aloy Prabowo dijadikan Kado untuk nikahan sob.

Honda Tiger Supermoto Kado Nikah
Honda Tiger 2001 "Supermoto"
Honda Tiger 2001 "Supermoto"
Honda Tiger yang diubah bang Aloy sebelumnya batangan sobat sekalian. Dan akhirnya bisa berubah wujud menjadi supermoto karena bengkel Arena Motor yang bertempat di Jalan Ciledug Raya Kreo, Tangerang.
“Awalnya si Aloy, sang pemilik motor sudah beli rangka Kawasaki KX 250 duluan. Nah, dikawinin deh nih sama motor lansiran tahun 2001 ini,” tutur Bobby salah satu punggawa Arena Motor kepada motorplus-online
Rangka Milik Kawasaki KX 250

Rangka bawaan Honda Tiger akhirnya tidak terpakai sobat sekalian. Karena dengan adanya rangka Kawasaki KX 250 yang sebelumnya dibeli bang Aloy tentu akan mempermudah perubahan wujud Honda Tiger menjadi supermoto.
Honda Tiger 2001 "Supermoto"
Honda Tiger 2001 "Supermoto"
“Nemplokin mesin Tiger segelundungan di Rangka KX 250 tinggal disesuaikan aja engine mounting dengan chasisnya. Tapi, harus teliti, presisi dan kuat, agar mampu meredam getaran mesin dengan baik,” jelas Bobby.
Kaki-Kaki Aprillia

Kaki-kaki yang digunakan supermoto jadi-jadian ini adalah milik Aprillia SXV 550 yang memang dari "lahir" sudah jadi supermoto. Pemasangan kaki-kaki ini tidak bisa langsung "plek" atau tinggal pasang sobat sekalian, tetapi ada penyesuaian sedikit pada ukuran boshing, as roda dan as swing arm.

Dengan kaki-kaki baru dari Supermoto Aprillia tadi otomatis tampilan menjadi lebih sangar sobat sekalian. Rangka sudah supermoto, kaki-kaki juga sudah. Makin sip deh.

Body Supermoto "Kawin Silang"

Setelah rangka dan kaki-kaki yang menggunakan supermoto, kini tinggal body-nya sobat sekalian yang kurang. Dan Arena Motor akhirnya menggunakan body milik Kawasaki KX 250 dan "perkawinan" front fender dan headlamp milik Aprillia SXV 550.

Dan sebagai langkah terakhir agar lebih manis, motor yang sudah diubah menjadi supermoto ini di cat oleh DS Graphic yang bertempat di Cengkareng, Jakarta Barat.

Akhirnya Honda Tiger Supermoto siap menjadi kado wedding untuk sang istri tercinta bang Aloy sobat sekalian.
Data Modifikasi:
Rear lamp : DRC   
Engine guard  : Acerbis
Signal lamp   : DRC
Sumber : motorplus-online.com

0 Response to "Honda Tiger 2001 Supermoto "Kawin Silang" Jadi Kado Nikah"