Label


Bocoran Desain Jalur TB, Intake dan Sudut Klep All New Honda CB150R - Keren Tenan Mas Bro



Engine All New Honda CB150R
Engine All New Honda CB150R

All New Honda CB150R kembali bocor mas bro dan mbak sist. Dan bocoran kali ini sungguh menarik. Bagaimana tidak wong yang bocor kali ini bocoran desain engine All New Honda CB150R.

Desain engine All New Honda CB150R ini termasuk beda sob kalau kata bang taufik pemilik tmcblog engine All New Honda CB150R ini too good to be true. Silahkan mas bro dan mbak sist simak gambar berikut yang dilansir Motor Tuo dari tmcblog.

Klep In-Out Engine All New Honda CB150R
Klep In-Out Engine All New Honda CB150R
Dari gambar diatas, engine All New  Honda CB 150R ini memiliki sudut klep in 16ᵒ dan klep out 14ᵒ 30’. Bila kita total sudut yang terbentuk 30ᵒ 30’ atau kita bulatkan 31ᵒ saja agar lebih mudah dalam pembahasan kali ini.

Engine All New Honda CB150R yang memiliki sudut klep in-out 31ᵒ ini dapat dikatakan cukup sempit mas bro dan mbak sist menurut penuturan bang taufik. Dan dengan demikian, ruang bakar diatas piston menjadi lebih kecil dan kompresi bahan bakar yang tinggi dapat dilakukan lebih mudah dengan piston yang memiliki dome hampir rata.
Jalur Intake All New Honda CB150R
Jalur Intake All New Honda CB150R
Dengan model sudut klep in-out yang kecil ini membuat jalur intake lebih vertikal mas bro dan mbak sist.

Terus kenapa kalau jalur intake lebih vertikal ?
Ketika jalur intake yang membawa campuran udara dengan bahan bakar ini lebih vertikal maka ada sebuah bantuan dari gaya gravitasi untuk menarik campuran udara dengan bahan bakar tersebut untuk memasuki ke ruang bakar lebih cepat. Dengan kata lain desain jalur intake yang lebih vertikal atau biasa disebut Downdraft ini lebih efisien sob karena adanya bantuan dari gaya gravitasi.

Lantas efeknya apa ?

Saat RPM atau putaran engine rendah udara yang bercampur dengan bahan bakar akan masuk dengan kecepatan rendah pula. Tetapi dengan adanya bantuan dari gaya gravitasi untuk menarik masuk ke dalam ruang pembakaran akan memudahkan engine untuk mencapai peak power (power maksimum).

Selain itu dalam engine ini digunakan roller rocker arm sob. Yang memudahkan desain dari engine All New Honda CB150R ini sendiri dalam pengaplikasian model Downdraft tadi.
Engine All New Honda CB150R
Engine All New Honda CB150R
Dan yang terakhir, desain engine yang memiliki model intake Downdraft biasanya adalah moge berkapasitas 600 cc dan 1000 cc. Kalau diaplikasikan ke engine 150 cc ya jelas keren mas bro dan mbak sist. Makanya engine All New Honda CB150R ini dikatakan too good to be true. Pancene jos tenan.

Bagaimana menurutmu sob? Ada pendapat? Monggo kita diskusikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bocoran Desain Jalur TB, Intake dan Sudut Klep All New Honda CB150R - Keren Tenan Mas Bro"