Label


SPESIFIKASI MOTOR YAMAHA BISON

Yamaha FZ 16 (Yamaha Bison)
Spesifikasi Motor Yamaha bison atau biasa di panggil Yamaha FZ 16

Dimensi :

PxLxT : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm

Jarak sumbu roda : 1.334 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 135 kg
Kapasitas tangki bensin : 12 liter


Mesin :
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara

Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder : 153 cm3
Diameter x langkah : 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi : 9,50:1
Daya maksimum : 10,1 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 10,5 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator : Mikuni BS26X1
Tipe kopling : Basah, kopling manual
Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)


Rangka :
Tipe rangka : Diamond

Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Monocross
Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol


Kelistrikan :
Sistem pengapian DC CDI

Battery : YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy : NGK CPR 8EA-9



Byson dibekali mesin 153 cc 4 tak SOHC air cooled yang mampu menghasilkan tenaga hingga 10,1 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 10,5 Nm di 5.500 rpm.
Sepeda motor jenis sport ini mempunyai dimensi 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm. Sistem suspensinya dibekali model Teleskopik 0,41 mm di depan dan Monocross di belakang yang mengapit ban tubeless ukuran 100/80-17M dan 120/70-17M.

Secara kasat mata tampilan motor hampir sama dengan Vi-Xion, memiliki dimensi 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm (PxLxT). Disain tersebut kemudian dipadukan dengan disain knalpot yang berdimensi besar dan aplikasi ban tubeless yang juga besar yakni ban tubeless berukuran 100/80-17M/C 52P di bagian depan serta ban tubeless 120/70-17M/C 58P di kaki bagian belakang.

Keunggulan yamaha bison
1. Ukuran ban belakang yang 140 tercatat lebih besar dibanding Kawasaki     Ninja 250R 
    sekalipun.

2. Bentuk knalpot FZ160 Bison yang menyerupai YZF-R6 jauh lebih indah dibanding knalpot stock
    milik V-Ixion.

3. Tanki FZ160 yang besar selain menunjang penampilan juga menunjang kenyamanan
4. Lampu depan FZ160 lebih modern ketibang headlamp V-ixion yang masih retro
5. Kendati tuna radiator tetapi mesin FZ160 terlihat penuh, sedangkan V-ixion kopong.
6. Secara overal bentuk FZ160 yang mirip banteng lebih gagah dibanding V-Ixion yang
    konvensional



0 Response to "SPESIFIKASI MOTOR YAMAHA BISON"