SPESIFIKASI HONDA CBR 250R
By
ARAHMU
—
Tuesday, April 12, 2011
—
Add Comment
Tipe Model
|
:
|
Honda MC41
|
Panjang x Lebar x Tinggi
|
:
|
2.035 x 720 x 1.125 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
:
|
1.370 mm
|
Jarak Terendah ke Tanah
|
:
|
145 mm
|
Ketinggian Tempat Duduk
|
:
|
780 mm
|
Berat Kosong
|
:
|
161 kg tipe STD | 165 kg tipe C-ABS
|
Kapasitas Penumpang
|
:
|
2 orang
|
Radius Putar Minimum
|
:
|
2.5 m
|
Tipe Rangka
|
:
| |
Tipe Suspensi Depan
|
:
|
Teleskopik
|
Tipe Suspensi Belakang
|
:
|
Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link)
|
Ukuran Ban Depan
|
:
|
110/70-17M/C (Tubeless)
|
Ukuran Ban Belakang
|
:
|
140/70-17M/C (Tubeless)
|
Tipe Rem Depan
|
:
|
Cakram Hidrolik
|
Tipe Rem Belakang
|
:
|
Cakram Hidrolik
|
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
|
:
|
13 liter
|
Tipe Mesin
|
:
|
CS250RE,4Langkah,DOHC,SilinderTunggal
|
Sistem Pendinginan
|
:
|
Pendingin Cairan (Radiator)
|
Sistem Suplai Bahan Bakar
|
:
|
Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
|
Diameter x Langkah
|
:
|
76.0 x 55.0 mm
|
Volume Langkah
|
:
|
249 cc
|
Perbandingan Kompresi
|
:
|
10.7 : 1
|
Tipe Pelumasan
|
:
|
Wet Sump
|
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
|
:
|
1,8 liter
|
Tipe Kopling
|
:
|
Wet Multiplate with Coil Springs
|
Tipe Transmisi
|
:
|
Constant Mesh 6-Speed Return
|
Pola Perpindahan Gigi
|
:
|
1-N-2-3-4-5-6
|
Rasio Perpindahan Gigi 1
|
:
|
3.333
|
Rasio Perpindahan Gigi 2
|
:
|
2.118
|
Rasio Perpindahan Gigi 3
|
:
|
1.571
|
Rasio Perpindahan Gigi 4
|
:
|
1.304
|
Rasio Perpindahan Gigi 5
|
:
|
1.115
|
Rasio Perpindahan Gigi 6
|
:
|
0.963
|
Rasio Reduksi Gigi Primer
|
:
|
2.808
|
Rasio Reduksi Gigi Sekunder
|
:
|
2.714
|
Sudut Caster / Trail
|
:
|
25° 00` / 95 mm
|
Tipe Starter
|
:
|
Starter Elektrik
|
Tipe Pengapian
|
:
|
Full-Transistor Battery Ignition
|
Varian Warna*
Tersedia untuk tipe standar (STD) dan tipe Combined ABS (C-ABS) * Kombinasi warna yang ditampilkan dapat berbeda di setiap Negara.
Sporty Full Fairing
Menampilkan desain generasi terbaru Honda yang dirancang dari bentuk dinamis dan sporti berdasarkan “Mass Centralization Form” guna memberikan handling sempurna serta tampilan yang mewah.
Hadir dengan indikator LCD bernuansa biru futuristis menampilkan informasi yang lengkap, termasuk kecepatan, temperatur mesin, bahan bakar, jam, odometer, dan tripmeter dengan jelas.
Desain knalpot berbentuk poligonal dilengkapi peredam khusus dan dibuat dari bahan baja stainless bewarna hitam disertai pelindung panas bewarna silver.
Pegangan belakang terpisah memberikan kenyamanan dan keamanan saat berboncengan.
Sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol elektronis yang mampu memasok, bahan bakar dan udara secara optimal sehingga lebih hemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Mesin baru Honda 250CC, 6 kecepatan dengan Programmed Fuel Injection (PGM-FI) menghasilkan performa mesin optimal, akselerasi responsif, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan.
Liquid Cooled
Radiator canggih yang selalu menjaga temperatur konsisten di seluruh bagian mesin menghasilkan tenaga ekstra, efisiensi, dan menjaganya tetap awet.
Menggunakan rangka baja tipe Diamond Twin-Spar yang dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan, dan kenyamanan berkendara.
Velg racing palang-5 berpenampang "H" dengan pola bintang, terbuat dari bahan aluminium cast bewarna silver, serta dipadukan dengan ban tipe tubeless berukuran besar.
Ban depan: 110/70-17M/C
Ban belakang: 140/70-17M/C
Tombol pemutus arus listrik otomatis menambah kemudahan dan kenyamanan berkendara.
Lampu beam kiri dan kanan yang terpisah memastikan pengendara lain lebih mudah melihatnya.
Combined Anti-lock Brake System
ABS merupakan sistem yang dapat meningkatkan stabilitas kontrol kendaraan saat pengereman darurat atau di kondisi jalan yang licin (saat hujan).
Combined ABS (C-ABS) meruapakan penggabungan sistem Combi Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakangan secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.
Front-Rear Disk Brake
Penggunaan rem cakram depan dan belakang untuk kedua tipe menghasilkan tenaga pengereman yang sangat memadai untuk semua kondisi perjalanan sekaligus tampil lebih sporti.
Pro-link Rear Suspension
Sistem suspensi Pro-link memungkinkan goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.
Sistem suspensi Pro-link membantu mengurangi kerja keras shockbreaker dan mempertahankan traksi roda belakang di berbagai kondisi jalan, sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara.
Smart Riding Position
Posisi berkendara yang sporti dan ergonomis memudahkan pengendalian dan kestabilan saat bermanuver baik berkendara sendiri maupun berboncengan.
Tempat duduk didesain terpisah dengan pegangan belakang yang nyaman memungkingkan pengendara dan pembonceng menikmati setiap perjalanan dengan lebih menyenangkan.
0 Response to "SPESIFIKASI HONDA CBR 250R"