Label


Yamaha Vixion DOHC Gagal dikembangkan?

Yamaha Vixion
Yamaha Vixion
Motor Tuo kali ini mendapatkan kabar burung yang santer beredar bahwa Yamaha sedang mengembangkan Vixion DOHC tetapi gagal dalam tahap pengujian. Wajar memang bila masih dalam tahap uji mengalami kegagalan, tetapi apakah benar kabar burung ini?

Dari narasumber mengatakan ” Jika beberapa tempoe waktu yang lalu, Yamaha telah menguji jalanan produk terbarunya. Waktu itu ada 6 unit motor sport, dimana 3 biji adalah mesin NVL – 2 unit Vixion 150cc bermesin DOHC – 1 unit  Vixion SOHC 180cc. Dari ke 6 unit ini telah uji jalanan di daerah Sumatera, dimana dalam route ini ada beberapa penanjakan yang lumayan mematikan. Meskipun tergolong tidak terlalu tinggi tanjakannya, namun cukup panjang untuk proses penanjakannya. Nah ternyata disini yang Vixion bermesin 150cc DOHC telah trouble 1 unit, setelah itu ada route lanjutan yang mana juga telah membuat 1 unit lagi Vixion 150cc DOHC satunya kembali trouble. Yang lolos uji justru Vixion 180cc SOHC, untuk kategori produk terbarunya.”

Nah, disini timbul pertanyaan. Apakah sumber tersebut mengatakan hal yang valid? Sedangkan Yamaha untuk tahun ini masih menggunakan SOHC untuk Vixion.
Jika menilik dari kang iwanbanaran, Vixion DOHC ini belum ada pengembangan untuk menjegal laju kompetitor, Honda CB150R yang diisukan akan ada mayor facelift di tahun inii.

Mesin kita efisien, powerfull, bandel dan gampang perawatan. Sudah bisa dibuktikan dari pertama kali lahir tahun 2007 hingga sekarang (Vixy). Kami pandang single cam 4 katup sudah ideal. Apalagi pada prakteknya dilapangan untuk harian engine DOHC vs SOHC hampir tidak ada perbedaan sebab mesin SOHC kami memiliki cukup powerfull” ujar bapak Muhammad Abidin selaku GM service PT YIMM

Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam waktu dekat ini masih belum ada pengembangan Yamaha Vixion DOHC.

Sumber :
iwanbanaran.com
mesinbalap.com

0 Response to "Yamaha Vixion DOHC Gagal dikembangkan?"