Label


Nasib Ninja 2 Tak Ditentukan Akhir Bulan Juli 2015

Kawasaki Ninja 150 2 Tak
Kawasaki Ninja 150
Ninja 2 Tak merupakan salah satu motor Kawasaki yang sudah memiliki cap “Motor Kencang” kini nasibnya sudah diujung tanduk sob. Karena keberlangsungan produksi Ninja 2 tak di tanah air terancam diberhentikan produksinya karena berlakunya Euro III.


Semua model produk untuk Euro IIIsudah didaftarkan, sedang menjalani proses dan  tinggal menunggu persetujuannya, termasuk Ninja RR dan Ninja dua tak series lainnya. Belum diputuskan untuk stop produksi (Ninja 2 tak), hingga saat ini masih berjalan, bisa kita cek bersama ke pabrik Kawasaki. Kita wait and see saja. Menurut regulasi, deadline yang diberikan hingga bulan Juli. Selepas itu jika memang nantinya tidak berhasil disetujui, ya mau tidak mau kita bakal menyerah.” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division KMI.

Berlakunya Euro III ini jelas pukulan keras untuk Ninja 2 tak sobat. Memang, 2 tak memiliki kelebihan dalam sisi power. Tetapi disisi lain 2 tak ini pula juga menyumbang polusi yang lebih sob.

Seperti yang dikatakan Michael C Tanadhi sob, deadline untuk meloloskan Ninja 2 tak ini berada di akhir bulan Juli 2015. Mau tak mau PT. Kawasaki Motor Indonesia harus mengejar target tersebut kalau benar-benar ingin menyelamatkan motor kencang ini.

PT. KMI disinyalir akan mengatur ulang pembakaran agar asap pembuangan lebih ramah lingkungan. Beberapa komponen yang dirombak adalah Honey comb serta katup SKIPS. Selain itu yang menjadi fokus engineer Kawasaki tentunya adalah sistem pengabutnya yang masih menggunakan karburator.

Nah, bagaimana nasib sang motor kencang 2 tak ini? Kita tunggu saja hasil jerih payah dari PT.KMI sob. Apakah dapat menyelamatkannya dari regulasi Euro III atau tidak.

0 Response to "Nasib Ninja 2 Tak Ditentukan Akhir Bulan Juli 2015"