Label


Ini Dia Fungsi Aluminium Pada Sasis Penyangga Engine Honda All New CB150R

Sobat sekalian, jika sobat memerhatikan sasis dari Honda All New CB150R ada perbedaan djika dibandingkan dengan Honda CB150R versi lama. Berikut perbandingannya.
Honda All New CB150R dan Old CB150R
Honda All New CB150R dan Old CB150R
Dari gambar diatas, kita dapat mengetahui ada sebuah penyangga engine Honda All New CB150R yang terbuat dari aluminium. Dan ini tidak ada pada Honda CB150R versi lama.
Lantas apa fungsinya penyangga engine Honda All New CB150R tersebut?
Dari blog kang iwanbanaran Ekjar melansir, AHM mengatakan bahwa rangka teralis dengan pengembangan tahap lanjut yang menjadi asal-usul adanya penyangga teralis ini adalah agar rangka yang baru ini lebih memberikan keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan fleksibilitas.

Jadi dengan penyangga engine yang terbuat dari aluminium tersebut Honda All New CB150R menjadi lebih kuat dan fleksibel. Ini memudahkan rider untuk bermanuver dalam berbagai kondisi jalan.
Old CB150R
Old CB150R
All New CB150R
All New CB150R
Sedangkan untuk rangka teralis sendiri, AHM memilih menggunakan rangka teralis ini dengan pertimbangan rangka tipe ini lebih ringan serta memiliki kekakuan yang juga cukup tinggi.

Namun jika kita telisik lebih jauh, rangka Honda All New CB150R ini tidak banyak mengalami perubahan. Hanya berubah pada penyangga engine saja.
Rangka All New CB150R
Rangka All New CB150R
Semoga bermanfaat sob.

0 Response to "Ini Dia Fungsi Aluminium Pada Sasis Penyangga Engine Honda All New CB150R"